PIJAT IBU HAMIL

Berbagai perubahan fisik yang dialami ibu hamil berimbas pada ketidaknyamanan, termasuk pegal-pegal. Pijatan ringan bisa dijadikan solusi. Selain meredakan kekakuan otot, pijat juga bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah, sehingga tercipta relaksasi urat dan saraf. Kondisi ini pun dapat membuat ibu lebih nyaman, sehingga dapat terhindar dari stres yang berkelanjutan.

Umumnya, bagian tubuh ibu hamil yang boleh dipijat dan tidak berisiko adalah betis, tangan, punggung, dan leher. Namun , sebaiknya sebelum pijat berkonsultasilah ke dokter mengenai rambu-rambu khusus untuk ibu, mengingat kondisi kehamilan setiap ibu boleh jadi berbeda.


Massage dengan teknik khusus yang aman dan nyaman bagi ibu hamil, selama 75 menit, menggunakan campuran minyak pijat olive oildan pure essential oil guna kesehatan ibu hamil.


Seiring dengan kandungan yang semakin membesar ibu hamil seringkali mengalami kelelahan, disertai rasa pegal dan kram pada kaki, punggung dan perut. Minyak pijat terlebih dulu dihangatkan sehingga dapat merilekskan tubuh, dan ditambahkan campuran minyak esensial khusus untuk mengatasi keluhan-keluhan selama masa kehamilan. Massage ibu hamil ini baik dilakukan secara teratur, setiap minggu, untuk merilekskan tubuh serta mempermudah proses persalinan nantinya.